Adakan Program Pengendalian Berat Badan Berlebih Bagi Anggotanya, Ini Penjelasan Dari Kabag Sumda, AKP. Shandy. W. G. Suawa, S.P., S.IK


Pontianak,Kalbar – Polresta Pontianak Kota melaksanakan ukur berat dan tinggi badan sebagai upaya peningkatan performa anggota kepolisian guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Polri.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Sumda, AKP. Shandy. W. G. Suawa, S.P., S.IK.,  menjelaskan kegiatan ini  berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor :  ST/626/VI/BIN.2.2./ tanggal 23 Juni 2020 tentang pelaksanaan program pengendalian berat badan berlebih bagi anggota Polri.

Sehubungan dengan Surat Telegram tersebut, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Sumda, AKP. Shandy. W. G. Suawa, S.p., S.IK., menyatakan bahwa guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Polri, diperlukan kesehatan yang prima dan postur tubuh anggota Polri/PNS yang ideal, dan diperlukan adanya program pengendalian berat badan lebih bagi seluruh personil.

“Kami meminta para Kabag, Kasat, serta Kapolsek jajaran Polresta Pontianak Kota untuk mendata anggota yang dinilai memiliki berat badan berlebih, kemudian kami akan melaksanakan program pengendalian berat badan melalui olah raga dan diet yang diawasi oleh Urkes Polresta Pontianak Kota, agar program tersebut tepat dan kita bisa melihat hasil yang ideal" ujar Shandy.

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota, AKP. Shandy. W. G. Suawa, S.p., S.IK., menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Polri baik itu dari tingkat Mabes, Polda, Polres/ta hingga ke Polsek jajaran, demi peningkatan kesehatan, dan mendapatkan postur anggota Polri yang ideal guna menampilkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis.

(Humas Polresta Pontianak Kota)

Komentar