Kapolresta Pontianak Pantau Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Dwikora Pontianak


Pontianak, - Untuk menghadapi perayaan Natal dan tahun baru, berbagai pihak telah menyiapkan perencanaan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan tahun Baru.

Disela sela mengikuti kegiatan apel Gelar posko terpadu pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di pelabuhan Dwi Kora tadi pagi,selasa (17/12/2019),Kapolresta Pontianak kota AKBP Komarudin,S.I.K, MM mengatakan, “ Saya melihat kesiapan berbagai pihak dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru sudah masimal,saya bersama dengan KSOP dan unsur terkait lannya bersama sama melakukan peninjauan fasilitas yang tersedia di kapal penumpang milik PELNI,saya rasa sudah sesuai layak dan sesuai dengan SOP (Standar Operating Prosedure).


Lanjut Kapolresta, saya tadi sempat berbincang dengan beberapa penumpang,dan saya sampaikan kepada mereka untuk menjaga keamanan barang bawaannya agar tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan,dan saya juga sampaiakan kepada para penumpang untuk tidak membawa barang barang berbahaya atau yang dilarang untuk dibawa saat berada di kapal.


Dari apa yang saya lihat dalam peninjauan tadi,persiapan yang dilakukan semua pihak sudah sesuai dengan apa yang diharapkan,tentunya ini akan menjadi barometer pada pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru di tahun mendatang.

Kenapa pelabuhan Laut juga menjadi obyek utama pengamanan,kita semua tahu bahwa pelabuhan juga menjadi salah satu pintu masuk ke Kalimantan Barat,yang sudah seharusnya menjadi perhatian kita semua.” Pungkasnya.”


(HMS)

Komentar